Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Nasional / Redaksi

Senin, 4 Juli 2022 - 16:36 WIT

DPP IMM Akan Kawal Agenda Demokrasi di Pemilu 2024 Melalui Rumah Kebangsaan


Bagikan

MAHABARI, TERNATE – Sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada momentum Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 akan mengawal agenda demokrasi melalui Rumah Kebangsaan yang baru saja di launching beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan, Ketua Umum DPP IMM Abd. Musawir Yahya kepada media Mahabari.com mengatakan, DPP IMM pada momentu 2024 ini akan tetap mengawal agenda- agenda demokrasi.

Kata dia, posisi IMM sebagai gerakan Intelektual dan mengawal demokrasi, sehingga betul- betul berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan bersama.

Abd. Musawir Yahya (Ketua Umum DPP IMM

“Jangan sampai agenda demokrasi ini ada yang mencederai dan ditindas, maka dari itu IMM harus melakukan advokasi, misalnya ketika ada kelompok kecil yang merasa ditindas atas nama demokrasi, maka IMM harus sikapi termasuk isu ras, agama dan lainnya yang sering muncul di momentum Pilpres,” ungkapnya.

Baca Juga  Masyarakat Fitu Minta Soal DPK Perlu Ada Keterbukaan Dari Pihak Kelurahan

Menurut Ketum DPP IMM, terkait siapa yang akan memimpin besok, yang jelas nilai atau standar yang diusulkan sebagai gerakan Intelektual, itu harus dimiliki oleh para calon nanti.

“Salah satu gerakan yang akan kita lakukan itu tetap dikomunikasikan, kalau bisa setiap acara kita undang mereka bakal calon- calon Presiden untuk menguji narasi- narasi kebangsaan. Jadi popularitas dan elektabilitas, itu tidak cukup, kalaupun gagasan kebangsaan dan kenegaraannya tidak ada,” ucap Abd. Musawir.

Baca Juga  Netralitas Pemilu 2024, Polri Minta Masyarakat Taksebarkan Isu Hoax

Pada dasarnya ini masih dinamis, masih dalam tahap seleksi dan kemungkinan besar ada perubahan, ini juga belum tahu yang pastinya IMM akan tetap mengawal.

Dia mengungkapkan, beberapa hari yang lalu IMM bersama organisasi mahasiswa kelompok Cipayung telah mendirikan dan melaunching Rumah Kebangsaan, dan Rumah Kebangsaan ini akan segera disosialisasikan ke semua elemen mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga  Siapkan 845 Personil "Polda Malut Dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara TPS"

“Ini dilakukan karena adanya kekehawatiran terkait upaya pembelahan bangsa dan negara, ada politik- politik yang tidak produktif yang mencoba mengeluarkan isu-isu yang cenderung menjatuhkan lawan satu dengan yang lain, termasuk juga masalah ekonomi dan geopolitik yang akan dibahas di Rumah Kebangsaan, hal itu yang nantinya disosialisasikan ke daerah- daerah,” kata dia.

Di Rumah Kebangsaan, sangat dibutuhkan keterlibatan semua elemen, selain mahasiswa dan masyarakat akan diupayakan juga mengajak Polri dan Pemerintah Daerah untuk berkontribusi dan memberikan dukungan di Rumah Kebangsaan.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Politik

Komisi I DPRD Halut Nilai Satpol-PP Tidak Serius Awasi BBM Subsidi di SPBU

Lokal

Jemput STQ Tahun 2023, Pemda Haltim Mulai Siapkan Tempat Tinggal Kontingen

Ekonomi

Pemkot Ternate Tempatkan Pedagang Pakaian di Lahan Parkiran Pasar Hieginis

Redaksi

Kemendes PDTT RI Berikan Penghargaan Ke Desa Balbar Kota Tidore

Ekonomi

Kenaikan Harga BBM Berdampak Pada Pembangunan di Kota Ternate

Redaksi

24 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemda Tidore Resmi Dilantik

Redaksi

Sebanyak 1.156 Siswa SD di Kota Ternate Ikut Wisuda BTA Tahap Tiga

Nasional

Gawat BBM Pertalite, Solar dan Tarif Listrik direncanakan Naik