Home / Redaksi

Senin, 4 Juli 2022 - 10:50 WIT

DPD IMM Maluku Utara Periode 2022- 2024 Resmi Dilantik


MAHABARI, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara periode 2022- 2024 resmi dilantik Ketua Umum DPP IMM Abd. Musawir Yahya, Minggu (3/7/2022).

Pelantikan dan Rapat Kerja DPD IMM Maluku Utara Priode 2022- 2024 dengan tema “Meneguhkan Kemandirian untuk Maluku Utara Berkemajuan” yang dilaksanakan di ruang Aula kantor Wali Kota Ternate.

Ketua Umum DPD IMM Malut periode 2022- 2024 Usman Mansur mengatakan, setelah pelantikan dan raker ini, DPD IMM Malut telah merancang agenda- agenda strategis kedepan sesuai dengan visi dan misi organisasi.

“Kami dan teman- teman pengurus akan merancang agenda- agenda kedepan sesuai dengan visi dan misi organisasi itu sendiri,” ujar Usman.

Baca Juga  Pilwako: Gerindra Usung Kader Partai. Machmud Esa Siap Bertarung¬†

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, agenda terpenting DPD IMM Malut yaitu kembali membangun konsolidasi organisasi serta merapikan seluruh cabang- cabang di semua Kabupaten dan Kota di Maluku Utara.

Selain konsolidasi organisasi, DPD IMM Malut juga akan melakukan perkaderan dan mendirikan komisariat baru di kampus Universitas Bumi Hijrah Sofifi.

Sementara, Ketua Umum DPP IMM Abd. Musawir Yahya menjelaskan, tujuan dari rapat kerja ini harus sesuai dan tepat sasaran serta nanti program- program kerja yang di desain harus berdasarkan analisis dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  Sopir Angkot di Ternate Keluhkan Rencana Kenaikan BBM Subsidi

Dirinya meminta, agar DPD IMM Malut menghindari konflik organisasi, karena hal inilah yang membuat IMM tidak produktif selama ini, jadi selama konflik selalu di rawat, maka itu ada kecenderungan pengurus akan melupakan program yang sesungguhnya itu baik untuk organisasi.

“Kurangi konflik organisasi, kita harus memperjelas tujuan organisasi, dan mari bergerak bersama untuk mengawal kepentingan Maluku Utara kedepan, yang jelas namanya saja demokrasi, memang masing- masing punya pekiran dan kepentingan masing-masing, tetapi kepentingan organisasi yang harus diutamakan,” harap Ketum DPP IMM.

Baca Juga  Bekas galian perbaikan pipa air jalan raya jati perumnas dapat menyebabkan kecelakaan

Menurutnya, konflik karena sesuatu pelanggaran di organisasi bisa menyebabkan serta memunculkan saling hujat, jika konflik hanya masalah teknis saja maka tidak perlu terlalu di besar- besarkan sebab akan berdampak bagi organisasi.

“Penyelesaian konflik yang paling utama adalah samakan dulu perspektif dalam diri bahwa kita semua sama- sama berjuang dalam organisasi, sehingga tidak ada yang menang dan kalah dalam kompetisi, yang kalah juga punya kontribusi dalam sejarah organisasi dan yang menang harus merangkul untuk sama- sama bergerak dan berjuang untuk IMM,” ucap Abd. Musawir Yahya.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI

Baca Juga

Redaksi

Ini Lima Pimpinan BAZNAS Tidore Periode 2022- 2027

Lokal

Pekan Ini, 43 Orang CJH Halut Bertolak Dari Tobelo Menuju Ternate

Redaksi

BNN Malut Musnahkan 5.500 Gram Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja

Redaksi

Dinas Pertanian Kota Ternate Terus Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Lokal

Dishub Kota Ternate Usulkan Perbaikan Lampu Jalan
Foto Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Headline

Netralitas Pemilu 2024, Polri Minta Masyarakat Taksebarkan Isu Hoax
Ahmad Kadam Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara Bidang Pemenangnya Pemilu (BAPILU)

Politik

Ahmad Kadam: Terbukti, Alien Mus Sukses Menangkan Golkar Dan Capres No 2 Di Malut

Redaksi

Wabup Halut Sampaikan KUA-PPAS 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD