Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Advetorial / Home / Hukum

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:57 WIT

Diwakili Korem 152/Baabullah Penandatanganan Naskah Kerja Sama Polda Malut Dengan Kodam XVI/Pattimura 


Foto Penandatanganan PKS TNI/POLRI

Foto Penandatanganan PKS TNI/POLRI

Bagikan

TERNATE MAHABARI.com -Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., turut menyaksikan Kegiatan Penandatanganan Naskah PKS Polda Malut dengan Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Korem 152/Baabullah. Bertempat di lantai II Aula Singga Baabullah, Korem 152/Baabullah, Kelurahan Sanggaji Kec.Ternate Utara, kota Ternate, Rabu (03/01/2023).

Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Polri dan TNI telah membuktikan adanya sinergi diantara keduanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia. Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap bangsa dan negara lebih khususnya di wilayah Maluku Utara yang akan menghadapi pemilu 2024.

Baca Juga  Pemda dan DPRD Sitaro Kunker ke DPRD Halut Bahas Pajak dan Retribus

Hal ini juga terbukti dalam penandatanganan PKS antara Polda Maluku Utara yang ditandatangani oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., dengan Kodam XVI/Pattimura yang di wakili ditandatangani oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP., Adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah Maluku Utara.

Baca Juga  Kodim 1508 Tobelo Launching Kampung Pancasila di Desa Ta’aga Paca

Foto Penandatanganan Kerjasama

Melalui PKS ini, TNI dan Polri akan bekerja sama dalam berbagai hal, seperti keamanan, penegakan hukum, dan penanganan konflik. Sinergi antara kedua lembaga ini akan meningkatkan keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut, serta menunjukkan kedekatan antara TNI dan Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Selain itu, kerja sama ini juga dapat membantu mencegah terjadinya tindakan kriminal dan penyimpangan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada Kesempatan ini Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., mengatakan, “Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Polda Maluku Utara dan Korem 152/Baabullah telah membuktikan bahwa sinergi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Polisi Didesak Segera Tuntaskan Dugaan Korupsi Di KPU Haltim

Selain itu juga Kerja sama ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Maluku Utara, serta meningkatkan kepercayaan dan kedekatan antara TNI dan Polri. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.” Ungkap Dandim.

 

Peliput: Faisal

Editor: Kibo


Bagikan

Baca Juga

Hukum

Pelaku Pencurian Dibekuk Anggota Polsek Ternate Selatan di Tempat Hiburan

Headline

Kegiatan Anak Kandung Presiden di Malut Diduga Tabrak Aturan Kampanye

Hukum

Polisi Didesak Segera Tuntaskan Dugaan Korupsi Di KPU Haltim

Home

Mengurangi Peredaran Narkotika Di Malut, BNN Malut Musnahakan 16,73 Kg Ganja

Home

ASN Kota Ternate Diminta Agar Menjaga Netralitas Pada Pemilu 2024

Home

Curi Star Kampanye Bawaslu Tidak Beri Ampun Dua Anak Kandung Gubernur Malut

Headline

Bawaslu Dinilai Masuk Angin Lambat Respon Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Hukum

Diduga Curi Suara Di 7 TPS, Tim Hukum Amin Buat Laporan Ke Bawaslu Kota Ternate