Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Politik / Redaksi

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:29 WIT

Daftarkan Bacaleg Golkar Ke KPU Halut, Samsul Bahri : Mari Bung Rebut Kembali


Bagikan

MAHABARI, HALUT- Partai Golkar Halmahera Utara secara resmi telah menyerahkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Penyerahan dipimpin oleh Sekretaris Golkar Halut Herry Hiorumu beserta jajaran pengurus DPD II Golkar Halmahera Utara seperti Ketua Bappilu Hi.Samsul Bahri Umar, Ketua Harian Piet Hein Babua, Ketua AMPG Mangkurat Kusumayuda, Wakil Ketua Fahmi Entje, Ketua MPO Robby Pengemanan, dan lainnya.

Ketua Bappilu DPD II Golkar Halmahera Utara Samsul B. Umar mengatakan, partainya dalam sejarah perpolitikan halmahera utara dari periode ke periode selalu menjadi pemenang.

Baca Juga  Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

“Pertama, Partai Golkar dalam sejarah perpolitikan Halmahera Utara, dengan tidak berbangga diri bahwa periode ke periode kami berada diunsur pimpinan DPRD. Kedua, dalam perjalanan politik Pilkada Halmahera Utara, sejak negeri ini dimekarkan dan melaksanakan Pilkada, alhamdulillah kepemimpinan Golkar sudah 4 Periode ” ujarnya saat konferensi pers di KPUD.

Lebih lanjut, mengenai target raihan kursi DPRD. Dirinya menuturkan sesuai dengan arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Rakornis (Rapat konsolidasi teknis) yang dilaksanakan di Kota Ternate beberapa bulan lalu, Golkar halmahera diberikan target minimal 6 kursi maksimal 8 kursi.

Baca Juga  KPU RI Launching Tahapan Pemilu 2024 dan Nobar di Seluruh Satker

“Kekuatan utama Golkar ada pada rakyat, kami tidak akan kuat jika tidak bersama rakyat. Kami tidak akan menang jika konsolidasi internal partai tidak berjalan maksimal. Karena itu, soliditas dan kebersamaan adalah bagian penting dalam rangka memenangi pertarungan di 14 Februari 2024. Sesuai arahan Ketum DPP kami menargetkan 6-8 kursi guna mengulang sejarah Golkar di 2009 sebagai pimpinan Parlemen Halmahera Utara, Mari Bung Rebut Kembali.” Tuturnya.

Sementara itu, dirinya juga menambahkan terkait raihan kursi DPRD Provinsi, bahwa sejarah Golkar di Dapil Halut-Morotai selalu menang dengan perolehan 2 kursi sejak 2004 hingga 2019.

Baca Juga  Kuker di Pulau Maitara, Menteri Desa PDTT RI Didampingi Wali Kota Tidore

“Jika di periode 2004-2019 di Dapil Halut-Morotai kami meraih 2 kursi, maka di 2024 dengan kekuatan kader-kader potensial yang kami miliki, kami menargetkan 3 kursi di Pileg 2024.” Ujarnya bernada optimis.”

Pendaftaran bacaleg Golkar dilaksanakan sore tadi (14/05/2023) pkl 16.30 WIT.  KPUD Halmahera Utara setelah memeriksa dan melakukan verifikasi menyatakan berkas Partai Golkar Halmahera Utara lengkap dan diterima.

Peliput: Jasman


Bagikan

Baca Juga

Redaksi

Wali Kota Ternate Minta Camat dan Lurah Untuk Berikan Perhatian Ke PKK

Redaksi

Basarnas Kembali Temukan Empat Jenazah Tenggelam KM. Cahaya Arafah

Ekonomi

Dinsos Mulai Salurkan BLT BBM di Empat Kelurahan di Kota Ternate

Ekonomi

Pemkot Ternate Tempatkan Pedagang Pakaian di Lahan Parkiran Pasar Hieginis

Kesehatan

Dinkes Kota Ternate Masih Tunggu Inspeksi BPOM di Apotik Terkait Kasus Gagal Ginjal di Sejumlah Daerah

Lokal

Dispar Kota Ternate Larang Tempat Hiburan dan Hotel Jual Miras

Lokal

Dinilai Bermental Preman, Bupati Ubaid Didesak Copot Kadis Nakertrans Haltim

Redaksi

PT. FMI Diduga Kuat Lakukan Ilegal Mining Di Halmahera Timur