Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Pendidikan / Redaksi

Jumat, 14 Oktober 2022 - 19:53 WIT

Calon Wisudawan Fakultas Teknik Demo Terkait Penundaan Wisuda UMMU Ternate


Bagikan

MAHABARI, TERNATE- Sejumlah calon wisudawan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate menggelar aksi demonstrasi terkait penundaan jadwal wisuda dari waktu penetapan sebelumnya.

Hal ini disampaikan, calon Wisudawan Pris T Sulam, Jumat (14/10/2022) mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan calon wisudawan dan gerakan hari ini baru dalam tahapan konsolidasi di tingkat Fakultas Teknik.

“Jikalau keinginan dan tuntutan kami tidak di respon baik oleh Rektor UMMU Ternate, maka kami akan konsolidasikan secara besar- besaran ke seluruh calon wisudawan yang ada di UMMU Malut agar membuat satu gerakan yang lebih besar, untuk menuntuk apa yang menjadi tuntutan kita bersama,” tegasnya.

Baca Juga  Kenaikan Tarif Retribusi Lapak Dikeluhkan Pedagang di Kota Ternate

Penundaan jadwal wisuda UMMU bukan baru kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali putusan penundaan wisuda ini, dan hasil rapat pimpinan yang memutuskan jadwal wisuda ditunda pada tanggal 17 Desember 2022 juga tidak pasti, sebab jadwal wisuda pada tanggal 22 Oktober 2022 melalui hasil rapat tetapi tetap ditunda juga.

Baca Juga  SPN Malut Silaturahmi Bersama Dinaskertrans Untuk Bicara Soal Buruh

“Kami meminta kehadiran Rektor UMMU Ternate Prof Saiful Deni sehingga bisa menjelaskan ke kami, sebab beberapa waktu lalu kami sudah berkoordinasi dengan beberapa dosen dan Wakil Rektor tetapi harus menunggu Rektor untuk memberikan keputusan,” jelasnya.

Menurutnya, penundaan jadwal wisuda ini terlalu banyak kontroversi dan alasan yang tidak jelas, untuk itu Rektor UMMU Ternate harus menjelaskan secara langsung ke Calon Wisudawan.

Dia berharap, agar jadwal wisuda tetap dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022, dan kalaupun ditunda harus ada penjelasan langsung dari Rektor UMMU Ternate.

Baca Juga  Sertifikat Tanah Milik Irsan Suharman dan Salma Pianaong Hilang

Penundaan jadwal wisuda ini tidak harus sampai tanggal 17 Desember 2022, karena calon wisudawan dari kampung yang jauh orang tuanya telah datang ke Ternate, dan kalau harus ditunda sampai 17 Desember 2022 maka akan merugikannya, sebab banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Politik

Abaikan Arahan Kabag Pemerintahan, Pj. Kades Waiboga Buat SK Aparat Desa Baru

Redaksi

Kadis P3A: KDRT Serta Pelantaran Anak Karena Faktor Ekonomi dan Perselingkuhan

Redaksi

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Tidore Pimpin Upacara Ziarah Makam Tugu Brimob

Olahraga

Omset Pedagang Aksesoris Piala Dunia Meningkat Menjelang Piala Dunia 2022

Ekonomi

Dinsos Mulai Salurkan BLT BBM di Empat Kelurahan di Kota Ternate

Budaya

Safari Ramadan di Kabupaten Kepulauan Sula, Pemuda Muhammadiyah Malut Santuni Anak Yatim

Redaksi

Pemda Tidore Sepakati Hari Raya Idul Adha di Tanggal 10 Juli 2022

Lokal

Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif, UT Ternate Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno