Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Home

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:36 WIT

Bupati Halut Lantik 20 Pejabat Eselon II, III dan IV


Bagikan

MAHABARI, HALUT- Bupati Ir. Frans Manery resmi melantik 20 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dilaksanakan pada Selasa (28/06/2022) bertempat di Pandopo lantai II kantor Bupati.

Pelantikan ini sendiri dihadiri Sekda Halut Drs E J Palilaya MTP, Para Asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati Halut, dan Para Pimpinan OPD Pemda Halut, para saksi dan rohaniawan, maupun ASN.

Sementara itu, pelantikan pejabat dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara No 821.2/04/BKDPSDA/Kep/PD/2022 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Esalon II dan III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera.

Baca Juga  Kedaton Kesultanan Ternate Akan Direnovasi, Anggaran Capai Rp.13 Miliar

Bupati menyebutkan, pelantikan pejabat struktural dilakukan guna pembenahan jabatan dalam struktur pemerintahan, dimana Jabatan merupakan sebuah anugerah bagi setiap pejabat, sehingga Pemda tentunya mengharapkan dapat dimanfaatkan jabatan itu sebaik-baiknya sebagaimana sumpah yang diucapkan, dalam pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya kedepan akan dibenahi terus dalam jabatan struktural bahkan jabatan fungsional, dimana pembenahan akan tetap jalan sampai bulan Juli,” jelasnya.

Kata dia, jika pembenahan telah dilakukan selanjutnya dipastikan tahun 2023 akan terjadi perampingan SKPD untuk meningkatkan pelayanan dan efesiensi belanja negara.

Baca Juga  DPRD Soroti Konsitensi Perencanaan dan Penganggarang Pemkot Ternate

“Selamat bekerja. Ingat bahwa pengangkatan pejabat dalam struktur pemerintahan dimana pelantikan merupakan hak prerogatif kepala daerah dan diharapkan semua yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar,” ucapnya.

20 pejabat yang dilantik tersebut yang menduduki jabatan diantaranya Abdu Husain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Halut kini menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Halut, Bahri Dode yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pertanahan Halut merangkap Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Baca Juga  Dinsos Mendirikan Tiga Unit Tenda Evakuasi Korban Kebakaran Bastiong Ternate

Husni Hakim sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantib Kantor Camat Tobelo Utara jabatan baru sebagai Sekcam merangkap Plt Camat Tobelo Utara, sementara Rahmam Saha sebelumnya menjabat sebagai staf Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut jabatan baru sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Halut.

Peliput: Jasman
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

IPEMI Cabang Ternate Lakukan Foto Bersama Anak-anak Pondok Pesantren Hafiz Qur'an Gambesi.

Headline

Jelang Idul Fitri, IPEMI Kota Ternate Salurkan Peket Sembako Ke Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren

Home

Peringati Sumpah Pemuda Ke 95 Dan 78 Tahun Hari pahlawan Komunitas GeNsper Gelar Beragam Mata Lomba

Hedline

Saksi OTT Gubernur Maluku Utara Nyaris Bunuh Diri Di Toilet KPK

Home

Mengenang Dua Tokoh Togale Masuk 100 Tokoh Muhammadiyah Menginspirasi

Advetorial

Diwakili Korem 152/Baabullah Penandatanganan Naskah Kerja Sama Polda Malut Dengan Kodam XVI/Pattimura 

Home

https://mahabari.com/wp-content/uploads/2023/10/95BA0C4B-6CB5-4207-B22F-FE0D40CC2775-scaled.jpeg

Hedline

FAKEP dan IAKL Kecam Dugaan Pelecehan Oknum Perawat RSUD Chasan Boesorie

Home

Makna Tarian Tide – Tide Galela Tobelo