Home / Headline

Jumat, 17 November 2023 - 21:18 WIT

Bupati Haltim Lantik Kades PAW Desa Sidomulyo


Foto Bupati Lantik Kades

Foto Bupati Lantik Kades

 

MABA,Mahabari-Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub MPA melantik Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sidomulyo Kecamatan Wasile Timur.

Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan PAW Desa Sidomulyo Berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 88.45/141/90/ tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Kepala Desa Sidomulyo atas Permintaan Sendiri.

Untuk diketahui, Kepala Desa Terpilih hasil Pemilihan PAW atas nama Sirun dan Kepala Desa Undur Diri Mulyadi Jabir.

Bupati Ubaid Yakub pada kesempatan sambutan menyampaikan, apresiasi kepada Mulyadi Jabir karena dengan sadar telah meletakkan jabatan Kepala Desa Sidomulyo kepada masyarakat sehingga dilanjutkan dengan pemilihan Antar Waktu.

Baca Juga  NHM dan Kementrian ESDM Kolaborasi Agreditasi Program Pelatihan

“Alhamdulillah hari ini hasilnya Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan Kepala Desa Antar Waktu saudara Sirun dilantik dan diambil sumpah jabatan Kepala Desa Sidomulyo,” kata Ubaid, Jumat (17/11/2023).

Ubaid Yakub berharap, Kades yang baru dilantik dengan waktu sisa masa jabatan 3 tahun ini agar dapat berinovasi dan tentu dapat melanjutkan kinerja yang sudah diprogramkan oleh Kades sebelunya.

Baca Juga  Pemasangan APK Capres Amin di Kampanye Akbar Ternate Tabrak Atura

“Jadi saya berharap meskipun berbuat dan bekerja untuk masyarakat tapi jangan lupa untuk tetap menjalankan san melanjutkan program yang sudah ditorehkan oleh mantan Kades Mulyadi,” harap Ubaid.

Untuk itu, kepada Kades Sirun jangan pernah merasa bahwa pekerjaan itu milik orang lain lalu kemudian dianggap meniru-niru yang sudah dihasilkan.

“Saya berprinsip kalau itu demi kemaslahatan masyarakat dan orang banyak maka kenapa tidak untuk kita lanjutkan. Nanti dievaluasi kalau dianggap kurang disitulah kita melengkapi kekurangan itu,” ujarnya.

Baca Juga  SatPolairud Polres Halut Gencar Inovasi Pelayanan Kesehatan Terapung

Bupati Ubaid juga meminta kepada Kades Sirun agar perbanyak belajar berkaitan dengan strategi pembangunan Desa agar dijadikan bahan dan referensi pada saat melaksanakan tugas sebagai seorang Kepala Desa.

“Jangan lupa juga selalu berkonsultasi dengan pimpinan paling diatas khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan kepada Camat, Bagian Pemerintahan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa agar keputusan yang diambil itu sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya (Rian)

Baca Juga

Headline

Pemrov Kancing Dana DBH Rp 50 Miliar ke Pemda Halut

Headline

Bawaslu Halut Launching Kampung Pemilu Bermartabat di Desa Towara Galela

Headline

KNTI Dan Nelayan Di Kecamatan Mortim Gelar Diskusi Perunahan Iklim Pesisir
Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara Jul Sadik

Headline

Kedepannya Komoditi Jagung, Kedelai Dan Lahan Tani Akan Menjadi Prioritas

Headline

Rusnawa Sesuai Peruntukan Ditempati Satpol PP Halut

Headline

GMKI Tobelo Ketemu Sekda Hering Bahas Tuntutan Aksi

Headline

NHM dan Kementrian ESDM Kolaborasi Agreditasi Program Pelatihan

Headline

Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten Resmi Dibuka