Home / Politik

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:28 WIT

Beni Pramula Pimpin Rapat Kesiapan Verifikasi Internal DPW Partai Pelita Malut


MAHABARI, TERNATE – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita Beni Pramula memimpin langsung rapat bersama DPW dan DPD se- Provinsi Maluku Utara dan penyerahan berkas verifikasi internal partai.

Beni Pramula saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022) mengatakan, agenda DPP Partai Pelita ke Maluku Utara untuk mengecek dan memverifikasi internal sekaligus memverifikasi faktual internal Partai Pelita dalam rangka kesiapan DPW Partai Pelita Maluku Utara mengahadapi Pemilu di tahun 2024 nanti.

“Jadi kami ingin memastikan betul apakah Partai Pelita sudah lengkap struktur dan infrastrukturnya di Maluku Utara atau belum, serta untuk memberikan dorongan dan semangat kepada teman- teman Pengurus Partai Pelita di Malut untuk segera bisa melengkapi struktur dan infrastruktur Partai,” ungkapnya.

Baca Juga  REALISASIKAN REVISI PKPU Nomor 10 TAHUN 2023 PASAL 8 AYAT 2 "REVISI TELAT, HAK POLITIK PEREMPUAN LEWAT"

Selain itu, DPP Partai Pelita juga ingin memastikan kelengkapan administrasi 100 persen di tingkat Provinsi, 75 persen di tingkat Kabupaten kota dan 50 persen di tingkat Kecamatan, serta 1.000 anggota di setiap populasi jumlah penduduk di kabupaten kota itu harus terpenuhi.

Dalam rangka percepatan karena ada waktu kerja efektif 20 hari kedepan untuk mendaftar menjadi partai politik peserta Pemilu. Karena saat ini, Partai Pelita baru sah menjadi partai politik yang sudah mendapatkan SK dari Kemenhumkam, namun untuk menjadi peserta Pemilu maka diperlukan persyaratan administratif yang harus dilengkapi.

Baca Juga  Gerindra Malut Serahkan Biaya Lahan Sebesar 1,8 Miliyar Ke Keluarga Ahli Waris

DPP saat ini konsentrasi untuk loloskan Partai Pelita menjadi Parpol peserta Pemilu, serta isu dan agenda tentang Pilpres dan Pileg tahun 2024 belum difokuskan kesana, tetapi untuk target kursi DPR RI dan DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota ditargetkan sebanyak- banyaknya.

Baca Juga  Panaskan Persaingan Jelang Pileg 2024 Golkar Halut Buka Pendaftaran Caleg 2024

“Kita sangat optimis sekali untuk meloloskan Partai Pelita menjadi Parpol peserta Pemilu tahun 2024 nanti, sebab selama 20 hari ini kita sudah berkeliling ke seluruh Provinsi di indonesia untuk mengecek kesiapan DPW dan DPD Partai Pelita se- Indonesia,” ujar Beni.

Untuk DPW sudah sudah 100 persen dan DPD sudah 85 persen, itu sudah melebihi target yang disyaratkan KPU RI, sehingga saat ini tinggal maksimalkan DPC yang masih 59 persen.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI

Baca Juga

Lokal

Asgar Hi. Muin Dapat Dukungan Tokoh Untuk Bertarung Pada Pilkades Toniku Halbar

Lokal

Partai Gerindra Malut Masih Kekurangan Kuota Caleg Perempuan Pada Pemilu 2024

Lokal

Rapat Pleno Terbuka DPS Se Kecamatan Ternate Selatan Berjalan Lancar

Headline

Kegiatan Anak Kandung Presiden di Malut Diduga Tabrak Aturan Kampanye

Politik

Mungkinkah, Koalisi Gerindra- PDIP Terjadi di Pilpres 2024

Politik

DPC PKN Haltim Apresiasi Kinerja Bupati Ubaid- Anjas

Home

Upacara HUT Ke 77 RI di Ternate Tanpa Kehadiran Wakil Wali Kota

Politik

Fraksi PAN dan PKB DPRD Dukung Sail Tidore 2022