Home / Headline

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:53 WIT

Bawaslu Kota Ternate Pentingnya Sosialisasi Mengawas Dan Mengawasi Logistik Pemilu


Foto Kegiatan Sosialisai Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Ternate

Foto Kegiatan Sosialisai Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Ternate

 

TERNATE MAHABARI.com -Dalam Mengawasi logistik Pemilu, mengenal dan mengawasi proses Pemilu itu. Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan kepada wak media mahabari.com Kamis 21/12/2023

Mengatakan bahwa Kenapa hal itu harus dilakukan karena itu sangat penting untuk masyarakat agar dapat mengetahui jenis, jumlah dan prosedur terkait dengan distribusi logistik.

Menurutnya hal ini ada hubungannya dengan surat suara, karena itu patut dilakukan edukasi sehingga masyarakat yang pemilih secara umum itu bisa mengetahui ternyata Pemilu legislatif, jenis logistiknya apa saja, yang harus diketahui apalagi dengan surat suara yang berjumlah 5.

Baca Juga  Masyarakat Fitu Tagi Janji Wali Kota Ternate

Sehingga Bawaslu harus melakukan sosialisasi warna dan jenis Jenisnya surat suara yang sebanyak lima itu untuk diketahui oleh seluruh masyarakat.

Olehnya itu kegiatan itu penting untuk dilakukan agar supaya seluruh masyarakat itu mendapatkan edukasi terkait dengan jenis jenis dan bagaimana untuk mengawal dan mengawasi proses distribusi logistik sampai pada proses rekapitulasi di tingkat KPU jelas Kifli

Baca Juga  Sejumlah Paket Pekerjaan Terancam Temuan

karena menurutnya kami pikir sangat penting dilakukan kegiatan itu sehingga mudah mudahan masyarakat bisa menangkap bahwa kira kira logistik Pemilu di tahun ini apa saja jenisnya, apa saja surat suratnya ada, berapa jenisnya, apa saja kira kira itu substansinya.

Namun saat ditanya soal warna surat suara yang akan digunakan mulai dari DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi maupun Kota, apakah sama dengan tahun 2019 kemarin dirinya belum mengetahui jenis warnanya karena dirinya takut salah menyebutkan

Baca Juga  Firman Mhudfar Sjha Siap Bertarung Di Pilwako Kota Ternate

Kifli “Sama kalau lihat dari jenis tapi kalu kurang tahu ya, lihat dari jenis jangan sampai saya salah karena dengan Pilkada 2000 Pemilu 2019 menggunakan perpu yang lama. Ungkapnya.

Peliput M Faisal

Editor Mar

Baca Juga

Headline

Gegara Lurah Warga Talangame Bastiong Palang Kantor

Headline

Pemda Halut Bentuk Dinas Pendapatan Daerah

Headline

Anggota ERT NHM Turut Begabung Pada Jambore Nasional Potensi SAR 2023

Headline

Satpol PP Komitmen Tegakan Perda Sasar Penjualan Lem Ehabond

Headline

Kantor Pusat PW Muhammadiyah Malut Mulai Dibangun

Headline

Golkar Lapor Gakkumdu. Dugaan Pelanggaran Pemilu KPU Halsel.

Headline

KPU Halut Belum Dapat Instruksi Penambahan Kouta Perempuan

Headline

Pemuda Muhammadiyah Halut Bakal Helat Silaturahmi Pimpinan se Malut