Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Headline

Jumat, 15 Desember 2023 - 12:27 WIT

Bawaslu Halut Launching Kampung Pemilu Bermartabat di Desa Towara Galela


Foto Launching Bawaslu

Foto Launching Bawaslu

Bagikan

TOBELO-Mahabari.Com, Dalam rangka mewujudkan pemilu aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, SARA dan politik uang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara melakukan launcing Kampung Pemilu Bermartabat ( KALIBER ) yang bertempat di Desa Towara Kecamatan Galela. Kamis, (14/12/2023).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara Rusni Ibrahim dalam sambutannya mengatakan gagasan Kampung Pemilu Bermartabat atau Kaliber merupakan program unggulan Bawaslu Maluku Utara yang bertujuan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat ikut mengawal Pemilu 2024.

Baca Juga  Hasil Psikotes Timsel KPU Dipertanyakan Dinilai Cacat

“Gagasan Kampung Pemilu Bermartabat ini merupakan program unggulan Bawaslu Provinsi sehingga kami Bawaslu Kabupaten diwajibkan untuk mendeklarasikan program ini di masyarakat khususnya towara sebagai role model partisipasi masyarakat ikut mengawal pemilu 2024”. Ujarnya

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan dipilihnya Towara sebagai Kampung Pemilu Bermartabat, masyarakat dan seluruh stakeholdernya agar bisa memberikan informasi-informasi terkait pelanggaran Pemilu kepada jajaran Panwascam Galela.

Baca Juga  Kantor Pusat PW Muhammadiyah Malut Mulai Dibangun

“Kami berharap masyarakat dan stakeholder di Kecamatan Galela khususnya Desa towara agar bisa memberikan informasi khusus kepada teman-teman kami baik di jajaran Panwascam maupun sampai tingkat PKD bilamana ada pemilih dan peserta pemilu yang merasa dirugikan atau berbuat pelanggaran. Selain itu, Kami juga membuka ruang pengaduan dan pelaporan 1×24 jam bilamana pelanggaran itu dilakukan oleh penyelenggara itu sendiri”. Ujarnya.

Baca Juga  Kembali Mencuat, Dugaan Pungli Terjadi Di Disdik Kota Ternate

Kegiatan Launching Kampung Pemilu Bermartabat ( Kaliber ) ditutup dengan pembacaan deklarasi pembentukan Kaliber di Desa Towara Kecamatan Galela, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua Panwascam Galela Alfaris Din beserta jajarannya, Kepala Desa Towara Mikdar Ramly, Ketua Pemuda Rifyal Jazman Usman, Camat Galela Rahwin Silim, Kapolsek, Danramil, dan Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Peliput Zasman


Bagikan

Baca Juga

Headline

Ketua DWP Morotai Minta HUT DWP Ke-24 Dijadikan Bahan Evaluasi Dan Intropeksi

Headline

Anak 15 Tahun Sering Mimisan Usai Dianiaya Oknum Polisi

Headline

PPK Tobelo Sukses Gelar Pleno Rekapitulasi Terbaik

Headline

Penataan Pasar di Kota Ternate Dinilai Amburadul

Headline

Rusnawa Alih Fungsi Jadi Rumdis PNS Halut
Foto Bersama Ketua DPD Gerindra Sahril Taher (kiri), Walikota Ternate M. Tauhid Soleman (tengah), DPRD Provinsi Terpilih Periode 2024-2029 Machmud Esa (kanan), Juga Sebagai Calon Walikota Ternate Dari Partai Gerindra

Headline

Tauhid Soleman Tidak Dilirik, Gerindra Punya Calon Walikota Sendiri

Headline

Pemda Teken NPHD Anggaran KPU, Bawaslu Polres Halut dan TNI Pada Pemilu 2024

Headline

PT NHM dan PT Sarbi ML Abaikan Proyek Reboisasi DAS di Galela