Home / Headline

Rabu, 28 Juni 2023 - 01:27 WIT

Anggaran Rp.1,9 Miliar Di Siapkan Untuk Renovasi Mesjid DPRD Kota Ternate


Sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali Pada Saat Melakukan Rapat Bersama Pengurus BKM Amirul Mukminin

Sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali Pada Saat Melakukan Rapat Bersama Pengurus BKM Amirul Mukminin

Mahabari, Ternate- Mesjid Amirul Mukminin yang berada di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelurahan Kalumata, kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate, provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat bakal di renovasi.

Pernyataan tersebut disampaikan sekwan DPRD Kota Ternate Aldhy Ali. Selasa, 27 juni 2023. renovasi mesjid Amirul Mukminin ini dianggarkan sebesar Rp. 1,9 miliar yang bersumber dari dana bagi hasil (DBH).

Menurut Aldhy, renovasi ini dilakukan mengingat kapasitas mesjid Amirul Mukminin sudah tidak mampu menampung jamah disekitar gedung DPRD.Karena ini bakal dijadikan mesjid utama untuk jemah sekitar dalam beribadah.

Baca Juga  Retribusi Parkir Bakal Naik, DPRD Kota Ternate Minta Dishub Maksimalkan Pengawasan

Aldhy mengatakan, pihaknya bersama perwakilan anggota DPRD Kota Ternate sudah melaksanakan Rapat dengan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Amirul Mukminin dan masyarakat sekitar, terkait kapan jadwal pelaksanaa pembongkaran untuk renovasi.

” penandatanganan kontrak pelaksanaan pekerjaan pembanguna Masjid sudah dilaksanakan sebelumnya. Rapat tadi itu disepakati secara mufakat rencana pembongkaran Masjid itu akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2023. Sehingga di pelaksanaan Sholat Idul Adha besok atau lusa nanti itu langsung diumumkan ke masyarakat sekitar ” Ungkap Aldhy.

Baca Juga  Bupati Diminta Copot Kadisnaker Halut

Ia menjelaskan, sepanjang di lakukan renovasi Masjid ini belum bisa digunakan untuk sholat. aktivitas Ibadah untuk sementara akan di arahkan ke Mesjid terdekat yang ada di sekitar Kelurahan Kalumata.

Proses pekerjaan Pembagunan Masjid Amirul Mukminin direncanakan rampung di Tahun ini, sebelum masuk Tahun akhir anggaran Mesjid sudah bisa diresmikan agar aktivitas Ibadah bisa kembali normal.

” Masjid ini di bangun nanti bukan hanya aktivitas Ibadah Sholat saja tapi juga ada TPQ, Majilis Taklim dan Ibadah lainnya” Tandasnya.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Pedagang Daun Pandan Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Dikatakan, Pembangunan Masjid ini adalah hasil dari aspirasi masyarakat sekitar yang diakomodir oleh anggota DPRD Kota Ternate untuk dimasukan dalam usulan program kegiatan, sehingga anggaran nya bisa terakomodir 1,9 miliyar.

“Alhamdulillah pembangunan Masjid ini juga sudah selesai pelaksanaan tender. Untuk itu di 8 Juli Tahun 2023 nanti sudah dilaksanakan pembongkaran dan nanti langsung dikerjakan” pungkasnya. (Red/Alun)

Baca Juga

Headline

Karyawan NHM Eksis Berbagi Ilmu Untuk Negeri

Headline

Akhir Tahun Dan Sambut Pemilu 2024, Bawaslu Morotai Gelar Bimtek Keuangan
Foto Ilustrasi Ilegal Loging

Headline

Mebel dan Kios Penampung Kayu Tidak Miliki Dokumen Izin Marak di Halut

Headline

Pemda Teken NPHD Anggaran KPU, Bawaslu Polres Halut dan TNI Pada Pemilu 2024

Headline

Konsisten Jaga Lingkungan, Kodim 1508 Tobelo Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai

Headline

Samsul Bahri Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Halut

Headline

Operasi Zebra Satlantas Polres Halut Berhasil Ringkus 504 Kendaraan

Headline

Akademisi : Pengangkutan Limba B3 DLH Ada Inovatif