Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Redaksi

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:54 WIT

32 Perusahaan di Malut Buka 6 Ribu Loker Pada Job Fair Virtual 2022


Bagikan

MAHABARI, TERNATE – Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI bersama dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, melaksanakan Job Fair Virtual 2022 yang di ikuti 32 Perusahan.

Ini adalah sebuah kegiatan yang diharapkan bisa mengakomodasikan para pencari kerja di kota ternate dan maluku utara pada umumnya. Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Kota Ternate Jusuf Sunya kepada media ini di Hotel Sahid, Kamis (28/07/2022).

Menurutnya, ini merupakan sebuah kegiatan yang diinginkan bersama untuk betul- betul para jop fair ini terutama putra daerah yang selama ini mencari kerja, apa lagi para pencari kerja inikan cukup banyak dan semoga ini bisa menjadi solusi.

Baca Juga  Sri Hatary: Aplikasi Simoreklikbang Dapat Monitor Isu Ekonomi di Malut

“Pemerintah tidak punya kemampuan untuk menyediakan lapangan kerja di sektor pemerintah, maka dari itu ini adalah salah satu solusi kita, untuk menjawab masalah pengangguran yang ada di Kota Ternate dan Malut,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan dibukanya jop fair ini, lowongan pekerjaan yang 6 ribu orang itu bisa terisi semuanya, tetapi juga kultur dan budaya kerja disini, kalau sudah di terima bekerja jangan lagi berhenti karena hal ini sering terjadi.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Haltim Panen Jagung

“Saya minta kepada perusahan supaya menerima orang bekerja itu sesuai dengan minat para pencari kerja dan sesuai dengan potensi ke ilmuannya, sehingga pencari kerja itu bisa merasa nyaman dan mau bekerja di perusahan tersebut,” ujar Yusuf.

Sementara, Kepala Disnaker Malut Ridwan Hasan mengatakan, kegiatan jop fair tahun 2022 ini untuk mempermudah para pencari kerja dan pemberi kerja yaitu perusahan.

“Jadi ada ratusan jumlah posisi yang nantinya akan diterima untuk mengisi di 32 perusahan yang ada di Malut yang terdiri dari pembiayaan, retail, perhotelan, pertambangan, penyedian jasa dan lainnya,” kata Ridwan.

Baca Juga  KPU RI Launching Tahapan Pemilu 2024 dan Nobar di Seluruh Satker

Dia berharap, agar perusahan baru yang nantinya berinvestasi di Malut supaya memberikan informasi terkait kebutuhan tenaga kerja, sehingga Pemerintah dalam hal ini Disnakertrans Malut dapat memfasilitasi sesuai dengan kebutuhan yang diminta perusahan.

Turut hadir dalam pembukaan jop fair virtual 2022 ini ada keterwakilan dari Forkopimda Kota Ternate, kepala Disnakertrans Malut, sejumlah OPD Provinsi Malut, HRD serta Staf sejumlah perusahan yang ada di Malut.

Peliput: Fahrun
Editor: ZI


Bagikan

Baca Juga

Redaksi

Wali Kota Ternate Enggan Komentari SE MenPAN-RB Terkait Pegawai Non ASN
Foto 7 Orang Yang Akan Menuju Kursi DPRD Halut Dapil 1 Tobelo Dan Tobelo Utara

Politik

Berikut 7 Nama Yang Diprediksi Menuju Kursi DPRD Dapil 1 Tobelo & Tobelo Utara

Redaksi

Dinilai Bagus, DPRD Sidoarjo Stuban Budidaya Rumput Laut di Ternate

Redaksi

Muhammadiyah dan Pemerintah Berbeda Dalam Penetapan Hari Raya Idul Adha

Redaksi

Ketua DPRD Ternate Pastikan Akan Ada Utang 35-40 Miliar Untuk Program Kegiatan 2022

Lokal

Dishub Kota Ternate Usulkan Perbaikan Lampu Jalan
Foto Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Headline

Netralitas Pemilu 2024, Polri Minta Masyarakat Taksebarkan Isu Hoax

Politik

Fraksi PAN dan PKB DPRD Dukung Sail Tidore 2022