Kadishub Kota Ternate
Nurjaya Hi Ibrahim

Home / Lokal / Redaksi

Senin, 6 Februari 2023 - 19:39 WIT

Sering Tersumbat, Bupati Haltim Tinjau Saluran Drainase RSUD Maba


Bagikan

Mahabari, Haltim – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba. Ini setelah mendapatkan laporan terkait saluran drainase yang sering tersumbat dimusim hujan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ubaid mengatakan, Setelah mendapat laporan pihaknya bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Haltim Ir Muliastuti melihat secara langsung kondisi drainase untuk kemudian dibuatkan perencanaan lebih lanjut.

Baca Juga  Dispar Halut Hanya Kelola Dua Destinasi Wisata

“Jadi saya dilaporkan adanya saluran drainase di rumah sakit umum maba yang sering tersumbat pada saat musim hujan. Makanya saya panggil Dinas Perkim untuk lihat kondisi yang terjadi,” Kata Ubaid, disela-sela tinjauannya, Senin, 6 Februari 2023.

Ubaid Bilang, fainalnya diserahkan Dinas Perkim untuk membuat perencanaan master plan alur drainase di RSUD Maba untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga  Proyek Jalan Hotmix di Kota Ternate Senilai 1,2 Milyar Sudah Berlubang

“Soal penanganan lebih lanjut seperti apa nanti kita lihat. Kita serahkan ke perkim untuk membuat perencaan master palnnya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perkim Haltim Ir Muliastuti mengatakan, sebgaimana perintah Bupati maka awalnya dibuatkan master plannya karena akan dikonekkan dengan perencanaan saluran drainase di dalam Kota Maba.

“Jadi semuanya akan terintegrasi antara master plan rumah sakit dengan saluran dalam kota selain itu kita akan cek pembuangan air,” katanya.

Baca Juga  Masifikasi Politik Transaksional: Fenomena Pemilu 2024

Lanjut Muliastuti, untuk proses pekerjaanya belum dapat dipastikan kapan namun apabila disaat pembuatan perencaan master plan dan kemudian dianggap urgen maka akan disampaikan ke pimpinan.

“Bagaimana tindaklanjutnya itu kewenangan pimpinan, yang kita lakukan adalah membuat perencanaan master plan dan kita laporkan bahwa ini masalahnya yang harus diselesaikan,” Pungkasnya.


Bagikan

Baca Juga

Redaksi

Bekas galian perbaikan pipa air jalan raya jati perumnas dapat menyebabkan kecelakaan

Redaksi

Sebanyak 1.156 Siswa SD di Kota Ternate Ikut Wisuda BTA Tahap Tiga

Lokal

Resmi Mendaftarkan Bacaleg Ke KPU PKB Kota Ternate Optimis Raih 6 Kursi

Hiburan

Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus SatuPena Maluku Utara Sukses digelar

Redaksi

Permohonan Maaf Kadis PUPR Kota Ternate Untuk Penggunaan Jalan Di Lokasi Proyek Drainase

Lokal

Target Pendapatan Pada RAPBD Tidore 2023 Naik Dari Tahun Sebelumnya Sebesar 12,7 Persen

Hukum

Polres Ternate Lakukan Apel Siaga Pengamanan Aksi Kenaikan Harga BBM

Lokal

Pemkab Halut Sambut Atlet Kick Boxing Yang Raih Mendali Emas di Sea Games Vietnam